Senin, 08 Oktober 2012

Liberalisme itu "naif dan labil"


Oleh: Muh. Nurfadli

Syahadat on the road - Liberalisme atau Liberal adalah sebuah ideologi pandangan filsafat dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan dan persamaan hak adalah nilai politik yang utama. Sangking bebasnya pemahaman ini mengejewantah dalam persetujuan individu. Misal dalam Ideologi Liberalisme ada 3 hal yang mendasar yakni Kehidupan, Kebebasan, dan Hak Milik (Life, Liberty, and Property) dan salah satu nilai-nilai pokoknya adalah “The Emphasis of Individual”, Yang menjadi pemusatan kepentingan adalah individu (Suatu Studi Ilmu Politik, Sukarna, 1981). Maka individu adalah batas penerapan hukum. Kira-kira sistem pemerintah mana yang semua individu merasa sesuai dengan hukum yang ada?? Gak ada kayaknya. Setiap pemerintah mengeluarkan peraturan maka ia langsung bersifat mengikat untuk semua hak individu. Maka pusat kepentingan adalah individu merupakan hal yang absurd dari para pendukun Liberalisme.

Dapat dikatakan bahwa Liberalisme lahir dari sebuah paham “relativisme” atau serba relatif. Sebagai gambaran betapa naifnya sistem liberal ini, saya contohkan sebagai berikut:

Seorang pemuda tengah membawa gadis yang merupakan calon istrinya (inget!! Masih calon ya) nah karena ia tidak tahan akan gejolak nafsunya maka ia ingin sekali “berzina” dengan si gadis tersebut. Namun ia juga ingin meminta pendapat terhadap beberapa orang. Akhirnya  bertemulah ia dengan 3 orang yang berasal dari Jawa, Cina, dan Amerika Serikat. Bertanyalah pada seseorang dari jawa.

Pemuda : “Mas, ini calon istri saya dan saya mau “berzina” dengan dia. Menurut mas gimana?”
Jawa: “wah mas, tabu itu. Jangan dibicarain disini.”
Pemuda : “oo gitu mas?? Yaudah deh makasih ya mas”

Lalu ia bertemu dengan seorang Tionghoa..
Pemuda : “Engko, ini calon istri saya dan saya mau “berzina” dengan dia. Menurut Ko gimana?”
Cina : “Gak papa, asal ntar punya anak  1 aja ya..”
Pemuda : “oke, makasih sarannya”

Lalu ia bertemu dengan seorang berkebangsaan Amerika Serikat.
Pemuda : “Mister, ini calon istri saya dan saya mau “berzina” dengan dia. Menurut Mister gimana?
Mister: “Wiuh, Gak papa Bagus itu. Tapi jangan lupa pake pengaman ya??”

Tiga jawaban yang berbeda dari tiga orang yang berbeda pula. Ini menyebabkan si pemuda menemukan banyak jawaban benar yang bersifat “relatif”. Benar menurut yang menuturkan. Dan kebenaran tergantung dari  akal  yang berbicara.

Di sinilah letak naifnya liberalisme. Ia bukan kebenaran yang hakiki. Ia hanya seonggok filsafat dari rendahnya nilai harga diri. Maka sesungguhnya para penganut paham liberalisme tidak akan menemukan kebenaran. Karena kebenaran dalm liberalisme itu berpindah-pindah. Ia  semakin kebingungan “mengejar” kebenaran yang semakin jauh. Nah itulah, kenapa kita sering melihat kaum liberal ini rada “angong” dan kebingungan sendiri. Karena mereka sendiri gak tau apa itu kebenaran.

Nah lain halnya dengan orang yang memegang Islam sebagai konsep hidup. Dan tidak menjadikan liberal sebagai konsep hidupnya. Kalau ia menemukan pemuda yang ingin berzina dengan seorang gadis calon istrinya, maka semua muslim dari seluruh bangsa, ras, warna kulit  yang berbeda akan menyatakan satu jawaban. TIDAK BOLEH, HAL TERSEBUT HARAM. Karena Islam merupakan kebenaran yang hakiki. Yakni kebenaran yang sudah tertancap kuat dan telah mengakar. Ia kebenaran yang tak perlu dikejar-kejar. Ia cukup didatangi, dan kita telah berada pada lingkaran kebenaran.

Oleh karena itu, setiap dari diri kita wajib melindungi diri dari pikiran Liberal. Melindungi keluarga kitadari konsep pemikiran seperti ini. Karena bila dibiarkan, hal ini akan menjadikan generasi penerus kita sebagai generasi yang “LEMAH BERAGAMA”. Ia tak bangga dengan agamanya. Dan berakhir pada rusaknya Moral bangsa karena semua hal menjadi Boleh. Bahkan Pelacuran pun menjadi Legal dan Lumrah, bahkan 
bisa jadi ia berubah menjadi sebuah kebutuhan (na’udzubillah).

Pengen kira-kira kalo pikiran kita LIBERAL kayak gitu??
kalo pengen maka.......SELAMAT KEBINGUNGAN aja deh..

by: muhammadnurfadli




Jangan Lupa Komennya ya..!!! ^^