Minggu, 30 Desember 2012

Hamas Konfirmasi ‘Syahidnya’ Tokoh Brigade Al-Qassam Di Suriah

Syahadat on the road - Seorang pria Palestina yang terbunuh di Suriah pada hari Jumat lalu adalah seorang tokoh senior di sayap bersenjata Hamas, pejuang dan pejabat Hamas mengatakan Sabtu kemarin (29/12/2012). 

Muhammad Qunneita, 31 tahun, dari kamp pengungsi Shati di Jalur Gaza, telah berada di Suriah selama empat bulan, saudaranya mengatakan kepada kantor berita Ma’an.

quneita2Pejuang Suriah mengatakan kepada Reuters Sabtu kemarin bahwa Qunneita syahid (Insya Allah) dalam pertempuran di sekitar bandara Aleppo di mana ia telah membantu melatih pejuang Arab dan Muslim yang ada di Suriah. Aktivis di Suriah juga mengatakan Qunneita telah menjadi tokoh terkemuka di Brigade Al-Qassam Hamas.

Setelah Qunneita meninggal pada hari Jumat lalu, situs berita yang berafiliasi dengan Hamas ‘Palestine Now’ menggambarkan dia sebagai komandan lapangan Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengutip seorang pejabat militer di Gaza.

Dia telah melatih brigade pejuang oposisi selama beberapa waktu di Suriah, dan terluka parah selama penyerbuan bandaea Idlib pada Kamis lalu, kata laporan itu.

Tetapi sumber Hamas di Gaza mengatakan kepada Reuters, Qunneita telah meninggalkan brigade Al-Qassam Hamas dan bergabung dengan kelompok jihad sebelum berangkat ke Suriah untuk melawan rezim Assad.(fq/islampos/maan)




Jangan Lupa Komennya ya..!!! ^^