Jumat, 04 Januari 2013

Partai Salafi Al-Wathan Mesir Akan Masukkan Koptik Di Jajaran Pengurus

Syahadat on the road - Partai baru Salafi Al-Wathan, yang diluncurkan pada hari Selasa lalu, akan mencakup kristen Koptik dalam jajarannya dan perempuan dalam daftar calegnya, wakil kepala partai Yusry Hammad mengatakan Jumat hari ini (4/1/2013).

Hammad membuat pernyataan itu kepada surat kabar yang berbasis di London Asharq Al-Awsat, beberapa hari setelah ia mengundurkan diri dari Partai Salafi An-Nur untuk bergabung dengan Al-Wathan, termasuk mantan ketua An-Nur Imad Abdul-Ghafur.

Partai An-Nur, di mana Hammad menjabat sebagai juru bicara resmi sebelum mengundurkan diri, memiliki sikap yang kuat menentang partisipasi perempuan dalam pemilu.

Partai An-Nur secara terbuka berbicara menentang adanya wakil perempuan dalam pemilu namun terpaksa menambah perempuan untuk daftar pemilih dalam pemilihan parlemen terakhir dalam upaya untuk memenuhi kuota perempuan.

Sedangkan Abdul-Ghafur sendiri, yang mengundurkan diri sebagai kepala partai Salafi An-Nur partai pekan lalu, telah mengumumkan peluncuran partai baru Al-Wathan pada Selasa lalu.
Sebelum pengunduran dirinya, Abdul-Ghafur mewakili apa yang dijuluki sebagai “kamp reformis” dari Partai An-Nur. Dia dilaporkan berhenti menyusul terjadinya perselisihan dengan para pengikut ulama Salafi berpengaruh Yassir Al-Burhami, salah satu pendiri kelompok ‘Dakwah Salafi’, sebuah gerakan yang menelurkan Partai An-Nur pada tahun 2011.
 
www.islampos.com




Jangan Lupa Komennya ya..!!! ^^